Minggu, 07 Desember 2008

GURU IDEAL PEMBIMBINGKU

Biodata
NAMA: FERRY DIAH EKAWATI
TTL:11-02-1992
SEKOLAH: SMPN 1 TAKERAN
ALAMAT: Ds. WADUK

Guru ideal”Guru yang mengajar dengan sistim menyenangkan dan bisa meangaktifkan siswa”. Menurut siswa guru idial guru yang mendorong dan menguasai apa yang di inginkan oleh siswa,diantaranya cara mengajar, memberi kultum setiap masuk kelas, menyenangkan hati siswa.
Sekarang guru yang ideal harus mumiliki banyak ilmu, pendidikan yang tinggi, minimal S1(Sarjana) kalau bisa (Drs/Dra).Guru yang berpendidikan pasti bisa menguasai ilmu yang akan di tularkan kepada anak didiknya. Utamanya guru bisa menyenang kan hati, mengaktifkan siswa, agar anak didiknya merasa nyaman selama berada di sekolah.
Seorang guru haru memiliki banyak ilmu dan wawasan untuk mendidik anak-anaknya. Minimal menguasai ilmu untuk membantu/ mendorong anak didiknya meraih nilai yang baik (berprestasi). Untuk menjadi guru harus bisa memperjuangkan anak didiknya ke masa depan yang cerah.
Guru ideal memiliki cara / trik pembelajaran tersendiri untuk menyenangkan anak didiknya biar tidak jenuh, bisa juga dengan tebak- tebakan (kuis) Untuk menetes IQ anak didik dengan serius tapi santai bisa juga denan teknik- teknik yang lain yang bisa membuat anak-anak semangat dalam belajar.
Guru juga berperan sebagai orang tua untuk anak didiknya di sekolah, dan penuntun anak didiknya bisa belajar aktif, Guru salah satu contoh siswa karena guru membimbing anak didiknya dengan ihlas dan guru bisa meluangkan waktu untuk mendidik, guru tidak kenal lelah membanting tulang untuk anak didiknya untuk berprestasi. Guru harus bisa mengontrol sikap ndan tingkah laku disaat berada di sekeliling anak didiknya karena tinkah laku dan aktifitas guru di contoh anak didiknya.
“Teacher is the best” and hero without sign service.



Biodata
NAMA: FERRY DIAH EKAWATI
TTL:11-02-1992
SEKOLAH: SMPN 1 TAKERAN
ALAMAT: Ds. WADUK

0 komentar:

About This Blog

About This Blog

  © Blogger templates 'Sunshine' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP